Senin, 09 Juli 2012

Real Friend??

Faktanya semakin bertambahnya usia kita jumlah sahabat yang kita punyai akan jauh lebih sedikit. Percaya? Buktinya berapa banyak sahabat yang kalian punyai waktu kalian SD? banyak toh. Kita menyebut si A sahabat, si B sahabat. Namun semakin kita berjalan, SMP, SMA, kuliah, bekerja, tentunya semuanya menjadi berbeda. Kita akan mempunyai persepsi yang berbeda tentang "sahabat" itu.

Sahabat adalah orang yang benar - benar secara "real" ada di dalam kehidupan kita, selalu siap membantu kita, tidak munafik, orang yang paling kita percayai, orang yang benar - benar tau dan mengerti sifat kita yang terburuk sekalipun.
Sahabat adalah orang yang bisa tetap ada dalam kehidupan kita dalam waktu yang relatif panjang, tidak hanya dalam hitungan bulan dan kemudian hilang entah kemana.
Semakin kita memasuki jenjang yang lebih tinggi, kita akan benar - benar tahu siapa yang merupakan sahabat kita, kita bisa mengetahuinya dengan melewati hari - hari bersama dia, kuantitas waktu dia ada buat kita, seberapa keras dia berusaha mensuport kita.
Bukan hanya teman yang ada saat kita suka, hanya ada saat kita sukses, menghilang saat kita butuh, hilang dan kemudian muncul kembali.
Karena sesungguhnya sahabat itu jumlahnya tidak banyak, dan hanya sedikit kemungkinannya kita menemukan teman yang tidak munafik :)

Beberapa teman ingin melihat kita terjatuh, diam - diam menusuk dari belakang, hanya memanfaatkan kondisi kita. Hati - hati terhadap teman yang seperti itu, karena PASTI ada di dalam kehidupan kita.
Oleh karena itu lebih baik kita menelaah siapa saja yang dapat kita kategorikan sebagai SAHABAT kita. Sahabat tidak perlu banyak, 1 pun berharga apabila ia benar - benar ada.

"Mendapatkan 1000 teman dalam 1 tahun tidaklah mustahil, yang mustahil adalah mendapatkan 1 teman yang dapat bertahan hingga 1000 tahun lamanya"

Setuju? :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar