Senin, 14 Januari 2013

Dong Young Bae/ Taeyang/ SOL :)

Gue gak pernah suka KPOP sebelumnya, gue pecinta lagu barat jadi otomatis gue gak ngerti sama sekali yang berhubungan dengan Korea. Pas gue kelas 3 sma kayaknya Kpop udah mulai ngebooming. Anak kelas gue pada sibuk ngomongin boyband girlband Korea yang gue gak tau. Kebetulan mantan gue (cowok gue saat kelas 3 sma itu) ikut dance cover sama beberapa temannya, jadi mereka ngecover dance nya boyband girlband Korea tersebut, akhirnya gue dikenalin sama beberapa lagu Korea, pertama adalah Super Junior dengan lagu hits nya yang berjudul "Sorry Sorry". Lumayan enak pikir gue. Kemudian di hari esoknya mantan gue muterin sebuah video klip yang dia dapat dari temannya, judul lagunya itu "Wedding Dress", enaak didenger ternyata, dan gue lihat model di MV tersebut, cowok bermata sipit dengan rambut short mohawk, badannya gak tinggi tapi sesuai. Siapa dia? Gue tanya mantan gue, katanya itu Taeyang.
Hari selanjutnya gue puter tuh MV lagi dirumah lewat youtube. Suka pada pandangan pertama. Hahahaha.. Ternyata belakangan gue baru tau kalo Taeyang itu member nya Big Bang. Mantan gue juga pernah ngomong2 tentang Big Bang, dan saat dia puterin MV yang berjudul "Haru Haru" lah baru gue 'ngeh kalo itu ada Taeyang nya. Gue jadi suka semua lagu-lagunya Taeyang, mulai koleksi beberapa fotonya. Tapi belum begitu addicted banget.
Masuk dunia perkuliahan akhirnya gue putus sama mantan gue, tapi thanks karena dia udah ngenalin gue sama BigBang dan Taeyang. Selain Taeyang gue juga punya seorang idola lagi yang jauh lebih lama gue tau ketimbang Taeyang. Dia Lukas Podolski, pemain bola timnas Jerman dan sekarang main di klub Arsenal. Gue udah suka dia dari pas duduk di kelas 2 smp, jelas lebih lama. Jadi pas saat gembar gembornya Euro atau Piala Dunia gue jadi lebih freak ke Podolski, Taeyang nya agak sedikit lupa. Ternyata sejak kuliah dan gue lupa lebih tepatnya saat semester berapa akhirnya gue kembali tergila - gila sama Taeyang. Gue suka groupnya (Big Bang), suka semua lagu - lagunya, setiap kali mereka comeback gue selalu setia nungguin liat MV nya di youtube, hanya sebatas itu. Gue jadi sering baca berita tentang mereka, dan dari kegilaan gue terhgadap Taeyang lah akhirnya gue jadi suka sama kesemua - muanya, gue suka agensi mereka yakni YG Entertainment, dimana juga ada 2NE1, Psy, Epik High, Se7en, Gummy, Lee Hi, dan Jinusean disana.
Gue suka aliran Big Bang yang bernuansa Hip Hop, gue suka mereka yang kalo tampil selalu berantakan alias gak rapih, mereka gak pernah pakai kostum samaan, mereka yang gak pernah lipsync, dan satu lagi yaitu gak oplas. Gue melihat mereka sebagai sebuah grup yang isinya sangat melengkapi satu sama lain dan punya skill tersendiri. Mereka semua jago rap, bisa beatboxing, dance (tapi nggak sejago group lain), lagu - lagu mereka diciptain oleh orang dalam, yakni leader mereka sendiri yaitu G-Dragon. G-Dragon merupakan leader yang multitalent, dia komposer juga penulis lagu, Top juga komposer. Dan bahkan belakangan ini Taeyang juga mulai menulis lagu dan menciptakan lagu untuk penyanyi lain. Member Bigbang tidak tergantung dengan BigBang semata, mereka juga punya aktivitas sendiri, G-Dragon dan Taeyang sudah punya solo sendiri, T.O.P merupakan aktor film, Seungri adalah seorang MC, begitupun juga dengan Daesung. Gue suka mereka, tapi cuma Taeyang yang gue idolain. Dia paling manly diantara member yang lain. Gue suka semuanya, mukanya, suaranya, senyumnya, keahliannya menari, main piano, rap, semuanyaaaa. Yang gue tau dia adalah seorang pekerja keras, bahkan orang - orang YG pun mengatakan hal yang sama. Taeyang sudah bergabung dengan YG sejak usianya 12 tahun, sama dengan G-Dragon. Mereka berdua membentuk sebuah duo yang bernama GDYB dan Taeyang memang dilatih sebagai rapper. Namun kemudian dibentuklah BigBang dengan menambahkan 4 member lainnya, namun 1 orang tereliminasi sehingga Big Bang kini berjumlah 5 orang anggota. Taeyang yang seorang rapper ternyata bisa membuktikan diri sebagai vocalist.
Akhirnya hingga sekarang dia merupakan salah satu lead vocal di Bigbang. Taeyang jago menari, bahkan dia dinobatkan sebagai best dancer di Korea, dia terinspirasi oleh Usher dan Chris Brown, dan tak lupa juga oleh Michael Jackson yang merupakan tokoh idolanya.
Kegigihan Taeyang pun berbuah manis, terbukti dengan kesuksesannya hingga saat ini, baik sebagai solo maupun sebagai Big bang.
Di tahun 2012 Big Bang mengadakan tour dunia ke 19 negara dan salah satunya Indonesia, dan gue tentu tidak akan menyia - nyiakan kesempatan tersebut. Dan akhirnya kesampaian, tepatnya pada tanggal 13 Oktober silam. Semenjak hari itu gue jadi semakin tergila - gila dengan dia. Gue mengidolakan dia lebih dari seorang idola. Gue suka kepribadiannya dia yang lembut, dan member lain pun mengatakan kalo Taeyang selalu menenangkan member lain kalo ada yang punya masalah. Selalu memberikan 110% nya kepada fans nya, terbukti dari seluruh konser Bigbang di 2012 ini. Bahkan beberapa media mengatakan kalo Taeyang merupakan sumber energi. Dia mampu menyenangkan semua fans nya. Bahkan saat mimisan di tengah konser pun dia tetap saja menyanyi dan lompat - lompatan seolah gak terjadi apa2, kemudian dia bilang "forget about this and enjoy this show till the end" sambil menyeka hidungnya dengan handuk. Aaaaa..
Mungkin gue lebay, tapi itulah yang gue lihat dan ini pendapat gue. Idola yang ganteng itu banyak, tapi idola yang baik dan perhatian ke fans nya itu bisa diitung pakai jari. Gue sempet lihat video mereka di Airport pas mereka datang ke Indonesia, mereka dijaga super ketat oleh bodyguard dari live nation, rata2 pakaian mereka tertutup semua seolah2 gak ingin dilihat, tapi kemudian Taeyang dengan santai nya senyam senyum, melambai - lambai ke fans nya seolah dia bukan artis. Foto candid Taeyang selama di aiport manapun selalu ada pose nya, senyum ke kamera, membentuk "peace" dengan salah satu tangannya di udara.
Hmm dia sempat mengupload sebuah foto di instagram berupa kaos Damn I Love Indonesia yang fans nya berikan saat Big Bang konser di Jakarta dengan title "aku cinta padamu!!", dan dia tidak menghapus foto tersebut hingga saat ini. Dia satu - satunya cowok yang bisa keliatan keren hanya dengan memakai kaos putih polos, dia bisa kelihatan cute sekaligus sexy, hot body with an innocent face, cowok yang senyumnya kayak anak anjing, and then his eyesmile. Best smile ever. Huahahahaa..
Ada banyak hal yang bisa gue banggakan dari dirinya sebenarnya, tapi biarlah kalian yang menilai sendiri bagaimana. Hehehe.. Jujur gue pengen Taeyang balik ke rambut mohawk lagi, someday. Rambut yang banyak cowok (temen2 gue) idam2kan :p I love him whatever his hairstyle, but much better if he backs with that mohawk again. Dong Young Bae, please come to Jakarta again, I will be so damn happy! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar