Jumat, 08 Februari 2013

Trip To Bandung

Liburan Natal taon ini gue berencana pergi ke Bandung bersama keempat temen gue. Rencana ini udah berlangsung dr bulan Agustus lalu. Akhirnya kita menetapkan tanggalnya yaitu tanggal 27 desember 2012. Ternyata di H-1 temen g gak ada kabar. Gue telpon sampe 10x ga ada jawaban, sms pun gak dibales. Temen gue yg lain uda coba hubungin dia tapi sama nasibnya kayak gue. Akhirnya mau gak mau kita tetep jalan tanpa dia. Jadinya hanya berempat.
Kita berangkat menggunakan Cipaganti yang jam 7.45. Agak macet sehingga kami sampai Bandung agak lama. Salah satu temen gue itu kuliah di Universitas Parahyangan Bandung, sehingga otomatis dia kost di Bandung. Jadi kami berempatpun berencana menginap di kost dia (penghematan biaya) hohoho.
Rencana di hari pertama ini tema nya adalah mall. Sebelumnya kami menyewa motor dahulu, karena kami cuma berempat akan sangat mahal sekali apabila harus menyewa mobil.
Setelah menaruh tas dan bersantai sejenak akhirnya kita memulai perjalanan di Bandung ini. Tujuan pertama adalah ke Ciwalk. Menggunakan 2 motor hasil sewaan.
Temen gue si anak Bandung yang menjadi penunjuk arah, akhirnya kita sampai di Ciwalk, jalan - jalan sejenak, kemudian cari makan, soalnya perut kita udah gak bisa diajak kompromi lg karena belum makan siang. Dan sampailah pada pilihan kita yaitu Giggle Box, kata temen gue nih tempat bagus interiornya.








Okelah kita masuk, duduk, buka daftar menu, dan waw harganya ternyata mahal - mahal.  Karena masih hari pertama jadi kita berpikir untuk ngirit dahulu. Hehehe. Akhirnya gue pilih nasi goreng sosis, temen gue si anak Bandung (Boedi) pesen nasi goreng ikan teri, Kevin pesen nasi goreng ayam kampung, dan David pesen spaghetti bollognaise.











The result is : Rasa nasi goreng punya gue gak enak, terlalu banyak kecap manis mungkin, rasanya gak gurih sama sekali. Tapi nasi goreng yg lain lumayan enak rasanya. Spagetti nya biasa saja sebagaimana umumnya namun porsi nya sangat kecil sekali.
Daann kita gak pesan minum loh, hahaha, cuma David yang pesen jus jambu. Gue bawa sebotol aqua di tas, dan mereka bertiga minta minum sama gue. Maksudnya biar cari minum di tempat lain saja. Soalnya harga minuman disana tergolong mahal 15 ribu keatas.

Kita melanjutkan perjalanan, lihat - lihat, dan sampailan pada Game Master, semacam Timezone kalo disini. Kita patungan buat isi kartu kemudian main dengan brutal,wkwkwk.




Kita main banyak sekali permainan, karaoke juga, dan lumayanlah yang kita dapat.. Ini diaaaaa...


Kalian mau tau kita tukarkan dengan apa? Yapp berhubung kita lagi lapar jadinya kita tukar dengan cemilan2 seperti chiki dan biskuit. Hahahaha..

(Gue, David, Boedi)

(Kevin, David, Gue)


Perut udah lapar lagi, akhirnya kita berencana makan Roppan, secara belum ada dari kita yang pernah coba, jadinya kami memutuskan untuk mencoba roti panggang ini.


Rasanya enak, kami pesen berbagai rasa, ada cokelat, pisang keju, strawberry, keju susu, isi telur setengah matang, dan satu lagi gue lupa apaan. Kita buy 4 get 2, lumayan kan? Harganya pun gak terlalu mahal, dan yang pasti kenyang sodara - sodara.

Pulang dari Ciwalk kita balik kost dulu buat mandi, baru melanjutkan perjalanan kembali. Tujuan selanjutnya adalah Braga. Kita mau nonton, antara film Habibie dan Ainun atau Pocong Bebek Angsa, akhirnya ditetapkanlah Habibie Ainun.
Dapat tiket yang jam 9. Masih banyak waktu luang akhirnya kita cobain ke Suga Rush ( atas usul Boedi). -Suga Rush adalah cafe yang menurut gue desainnya unik, agak remang - remang. Sesuai dengan nama tempatnya jadi otomatis tempat ini menyediakan banyak makanan sejenis kue - kue, ada rainbow cake, red velvet, pancake, dan masih banyak lagi. Kita order red velvet dan minumannya yaitu blueberry moctail.
Gue lupa foto minumannya. Hehehe..














Kita nonton sampai jam 11 kurang lebih, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan. Naik motor di malam hari dan di Bandung, belum pernah kami merasakan itu sebelumnya. Merasa belum makan nasi tentunya ada yang kurang alias masih lapar. Boedi bilang katanya ada tempat makan indomie enak. Agak sedikit janggal sepertinya, bukannya dimana - mana rasa indomie ya sama aja? 
Akhirnya kita pergi ke tempat yang si Boedi maksud, namanya "Madtari". Tempat ini luaaas banget. Ada indoor dan outdoor dan gue gak nyangka tempat ini ramai. Khususnya di outdoor, gue jadi bertanya - tanya apa yang bikin tempat ini ramai. Apa menunya spesial?
Setelah dapat tempat duduk di dalam, kita lihat - lihat daftar menu, dan kata Boedi mending pesan yang ada keju nya. Kita nurut. Gue sama Kevin pesen indomie goreng keju, David pesen pisang keju susu, dan Boedi pesen indomie goreng jumbo pakai telor tanpa keju.
Setelah makanan kita datang, dan ternyataaaa astagaaaa itu mangkok isinya keju sampai membeludak, mana indomienya? indomienya sampai ketutup sama keju, buseettt. Pantas aja sponsornya ternyata Kraft. Monyong si Boedi, dia ketawa cekikikan. Sukses dia ngerjain kita - kita.









Ini minumannya, susu murni dan susu murni cokelat panas. Enyaaakkk...

Merasa cukup untuk hari ini akhirnya kita balik kost untuk nonton dvd yang sempat kita beli tadi di Ciwalk. Film pembunuhan (Thailand), filmnya habis jam 2an, kemudian kita baru tidur.

Hari Kedua

Hari kedua dimulai dengan pergi mencari makan dahulu. Tempat kita kali ini adalah Saung Unclut. Tempatnya baguuuss. Lesehan gitu. Kita bisa langsung memandang gunung dan merasakan dinginnya kota Bandung. Kita pesen 4 ayam goreng, 2 usus, tahu tempe, dan sebakul nasi merah, plus teh. Termasuk murah harganya dan kita kenyang sekali, itu nasi masih sisa banyak banget.











Habis dari sini kita langsung menuju ke Tangkuban Parahu. Jadi kita langsung ke Lembang. Sempat mampir dulu ke susu murni Kencana. Disana gue pesen susu murni cokelat, Boedi pesen susu murni, David dan Kevin pesen susu murni mocca. Wuih rasanya jauh lebih nikmat dari yang di Madtari kemarin.



Dari sini langsung meneruskan perjalanan lagi ke Tangkuban Parahu



Akibat kita berdiam di susu murni itulah akhirnya kita kehujanan di jalan. Kebayang kan naik motor, keujanan, jas ujannya gak beres, n kita lagi mau menuju Tangkuban? Kita sempet berhenti sebentar untuk berteduh, kemudian setelah agak reda barulah melanjurkan perjalanan kami. Setelah masuk pintu yang menuju Tangkuban Parahu itulah suer dingin banget rasanya, kabut dimana - mana, tapi seru. Setelah berhasil sampai di tempat tujuan akhirnya kita parkir dan langsung foto - foto tentunya :)
Pulang dari Tangkuban seperti biasa hujan ditengah jalan lagi, sehingga kita harus berteduh lagi, kali ini kita mampir ke Serabi Imoet, untuk sekadar isi perut sekaligus berteduh. Setelah selesai kita langsung balik ke kost untuk bersih2. Malamnya langsung tacuuu cari makan di Paskalis. Saking banyaknya makanan disana gue jadi bingung mau makan apa.
itu sekadar cemilan saja, soalnya kita makannya berempat, merasa perut masih lapar akhirnya kita lanjut ke jalan Cibadak, cari makanan disana. Akhirnya kita memutuskan untuk makan nasi campur. Superrrr enaaakk. Harganya 30 ribu tapi porsinya memang sangat sesuai, dan yang pasti dagingnya banyak banget. Menutupi nasi diatas piring, hahaha. Kita selesai makan sekitar jam 12an, kemudian balik ke kost. Hari ketiga adalah hari terakhir gue di Bandung, rencananya kita mau keluar kost itu pagi - pagi, tapi apa daya pada ngantuk semua, jadinya baru keluar kost jam 10an. Langsung ke Yoghurt Cisangkuy (atas ide temen gue), jadi Yoghurt Cisangkuy ini menyediakan beraneka macam yoghurt dan buah2nya, ada yang kental dan ada yang sedikit cair. Gue pesen grape lychee yoghurt.
rasa yoghurtnya yahut sodara - sodara, tapi gue prefer ke yang leci ajah. Buat makannya kita semua pesen sate ayam campur sapi. Yang gak kalah enaaak.
Akhirrrnya selesai juga perjalanan kita di Bandung, sebelum pulang tentunya beli oleh - oleh dulu di Primarasa. Baru ke cipaganti. Ternyata Cipaganti penuh semuanya, kemudian mau gak mau kita beralih ke travel satu lagi yang gue lupa apa namanya. Jadwal pulang kita jam 7 sedangkan saat itu baru jam setengan 5. sambil menunggu waktu akhirnya kita cari makan lagi, makan bakso. (lupa namanya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar