Jumat, 06 Juli 2012

Cinta dan Sakit Hati

Ditanya berapa kali pacaran, gue jawab dengan muka bego "satu kali", sementara temen - temen gue yang lain udah berkali - kali pacaran dan ngerasain putus nyambung. Ya emang baru satu kali doang, satu kali aja rasanya udah campur aduk. Dari segala macam rasa udah gue rasain, bahkan di awal - awal jadian pun udah.
Kata orang cinta itu buta. Gue setuju, itulah kenapa kita gak bisa prediksi siapa orang yang bakal kita sukain. Cinta bikin kita ngerasa tai kucing serasa cokelat, hahahahaha JOROK. ya tapi emang gitu, yang udah jatuh cinta pasti tau.
Padahal udah disakitin berulang kali, tetep aja nganggep pasangannya baik. #LOH.
Kadang kalo udah cinta, buat ninggalin itu rasanya sangat susah. Gue baru satu kali ini pacaran, baru pertama ngerasain yang namanya suka ama seseorang dan seseorang itu balik suka sama kita, pertama ngerasain yang namanya malam minggu sama doi (biasanya cuma sama temen dan keluarga), terus pertama ngerasain teleponan sama cowok sampai begitu lamanya (HAHAHA), biasa kan cuma ngerumpi sama temen cewek di telepon :p

Semuanya emang begitu baru buat gue, dan rasanya? wah, senang luar biasa lah. Sering banget jalan keluar, ga diem - diem di rumah lagi, pulang sekolah juga jadi bisa bareng (ga naik bemo atau bajaj lagi), tapi khusus yang ini cuma sementara waktu kok asli, karena selebihnya gue pulang sendiri lagi, I love you Bajaj :')
Jujur buat gue kalo ditanya nikmatnya pacaran cuma sebentar kok, cuma bulan - bulan awal doang, ini gue, mungkin pacarannya kalian itu menyenangkan :)
Pertama kalinya pacaran ini mungkin buat gue jadi terlalu polos kali ya, gue gak ahli sama yang udah sering pacaran, gue gak tau tips biar gak terlalu sakit hati. Dari awal pacaran gue udah ngasih hati gue sepenuhnya, bener - bener sayang, padahal harusnya gue tau semakin besar hati yang kita kasih, semakin besar pula rasa sakit yang nanti kita rasain. Gue bisa nasehatin temen gue soal cinta - cintaan, tapi kalo udah nyangkut kedalem hidup gue sendiri gue jadi bego dan gak tau apa - apa.
Jujur kalo boleh ngomong pacaran buat gue lebih banyak kesedihan ketimbang kebahagiaan. Semoga untuk yang kemarin saja :)

Gue gak mungkin omongin semuanya disini, tapi yang jelas pengalaman yang kemarin bikin gue tambah dewasa dan ngerti. Gue sangat bersyukur dengan hidup gue yang sekarang, ternyata emang bener, kita gak bakal bisa ngerasain senang kalo kita gak susah dan sakit terlebih dahulu.
Setelah proses pacaran pasti ada proses perpisahan, buat gue yang masih bau kencur takut banget sama yang namanya pisah. Rasanya susah aja gitu membayangkan orang yang biasanya hampir setiap kali kita lihat, kita ketemui, yang biasanya disamping kita, tiba - tiba harus hilang begitu saja dari hidup kita.
Gue selalu takut ngebayangin itu, dan ngerasa itu bener - bener berat, tapi itu sebuah proses juga yang harus dilalui, ya intinya gue menunda - nunda perpisahan itu meskipun gue tau saat itu udah selayaknya dan seharusnya putus. Ya itu dia, masih aja menenang - nenangkan hati dengan kebahagiaan dan kesabaran yang dibuat - buat. Sampai akhirnya gak kuat dan ngerasa harus mengambil jalan itu.

Berat?? Banget. Gak tau deh berapa kali nangis, semua lagu yang sedih efeknya jadi galau di gue, lagu yang dulu sering gue nyanyiin (padahal dulu gue dengerinnya bahagia) tapi terus tiba - tiba jadi super sedih. Buat move on itu waktunya lama banget, gak sempet mikir buat suka orang yang baru, karena rasa sakitnya banget - banget :)
Padahal dianya udah dapetin pasangan baru dlm hitungan bulan. Hahaha.
Tapi ya itu, gue coba ambil hikmahnya aja, ambil positifnya setelah habis putus. Gue jadi balik sama temen - temen gue, waktu sama keluarga dan diri sendiri pun banyak.
Sampai akhirnya gak tau bulan keberapa gue akhirnya bisa bener - bener move on dari dia. Plong banget rasanya, Tuhan udah ngabulin permintaan gue.
Lu tau lu udah bisa move on saat: Lagu yang dulu bikin lu galaau udah ga ngefek lagi di telinga lu :)
Gue sadar hidup kayak roda, kalo kemarin gue ada di bawah, gue sedih, nah pasti esok - esok hari gue bisa bahagia, meski gue juga gak tau kapan. Love will find a way.

Your EX is someone else NEXT. Dan gitu juga sebaliknya.

Yang lalu biar aja berlalu, jangan mencoba kembali. Karena gak ada sesuatu yang menarik yang tertinggal disana, yang ada kita hanya sakit dengan alasan yang sama lagi nantinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar