Jumat, 06 Juli 2012

Love At The First Sight ?

Love at the first sight? Setuju? jujur gue sendiri sangat gak setuju, karena berdasarkan pengalaman yang udah - udah gue belom pernah ngerasain yang namanya love at the first sight ini, menurut gue suka itu perlu waktu dan proses, gak bisa tau - tau langsung jatuh cinta padahal baru satu kali ngeliat. Kalo pertama ngeliat seseorang yang keren, punya tampang yang oke, penampilan udah jempolan, ya okee cuma sebatas oke aja di mata, enak dipandang. Tapi kalo suka kayaknya belom bisa deh, gimana bisa suka kalo ngobrol pun aja belom pernah. Suka itu harus melewati berbagai proses, ya termasuk komunikasi.

Pengalaman yang udah gue rasain, gue bukan termasuk tipe yang love at the first sight, karena biasanya gue nyadar suka orang yaaa dengan seiring jalannya waktu. Bahkan seringkali gak pernah nyangka awal mulanya, karena awal ketemu biasa saja.
Kita mesti kategoriin yang namanya suka, cinta, sayang, kagum mungkin, meski emang susah. Menurut pendapat gue kalo suka itu ya hanya sebatas suka, gue suka dia karena dia jago main basket, jago main gitar, mukanya ganteng, bla3.. itu mungkin yang dirasain adalah suka. Nah suka dan kagum agak nyampur menurut gue.
Sedangkan cinta tuh udah masuk ke fase yang lebih dalam lagi, bahkan kata orang nih katanya "Love doesn't need a reason", jadi kalo udah cinta sama seseorang bakalan bingung pas ditanya kok bisa jatuh cinta, karena pada dasarnya ya emang cinta gak butuh alasan, cuma cinta, gak tau sebabnya apa, ga jelas, ngalir sendirinya, kepikiran dengan sendirinya, padahal kalo ditanya cakep/cantik/ganteng jawabannya gak juga, jadi apa dong bikin jatuh cinta? Bingung sendiri pastinya. 
Nah yang terakhir itu rasa sayang, nah sayang ini udah masuk ke yang lebih dalam lagi sepertinya, sayang bisa bercabang - cabang, bisa sayang ke lawan jenis, bisa ke anggota keluarga, dan sebagainya. Sayang itu ya sebuah perasaan yang kepengen ngeliat orang yang disayangi bahagia gimanapun caranya, kalo cinta lebih kepada rasa ingin memiliki, tapi kalo sayang ya tulus pengen bikin bahagia aja. Hmm?
Jadi menurut gue sayang ini lebih dalam lagi makna nya ketimbang cinta. Bisa jadi orang yang sayang itu udah pasti cinta, tapi orang yang cinta itu belom pasti sayang.
Menurut gue sih itu, cuma menurut dari mata gue aja sih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar