Rabu, 02 Januari 2013

Bigbang Alive Tour (13 Oct 2012)

Lama gak nulis blog, kali ini gue ingin memanfaatkan waktu luang gue di liburan ini untuk kembali membuka blog gue. Satu moment terlupakan untuk gue tulis, yapp itu adalah BIGBANG Alive Tour 2012. Konser pertama yang gue tonton langsung. Dan yang membahagiakan adalah mereka adalah boyband Korea yang SANGAT gue suka. Gue bukan penggila K-POP sejati, tapi jujur buat gue Bigbang ini beda. Aliran musik mereka Hip Hop, debutnya yaitu tahun 2006 dengan beranggotakan 5 cowok yang punya skill berbeda - beda.

Bigbang gak seperti kebanyakan boyband Korea lain yang jago dance dan koreografi juga wajah yang good looking, Bigbang disebut sebagai boyband yang kurang begitu dance (kecuali Taeyang seperti yg telah kalian tau). Setiap penampilannya Bigbang menawarkan sesuatu yang lain dari yang lain, tidak pernah menggunakan kostum yang seragam, dan yang unik masing - masing mempunyai tugas masing - masing. Bigbang punya seorang rapper handal yaitu T.O.P, dengan leader nya yaitu G Dragon (komposer lagu/ rapper), Taeyang sebagai lead vocalist/ second leader/ dancer di Bigbang, Daesung sebagai Lead Vocalist, dan Seungri yang kalian tau jago Beat Boxing. Banyak hal yg bisa gue banggakan disini sebenarnya.

Sebelum mengenal Bigbang, gue mengenal Taeyang (Dong Young Bae) terlebih dahulu lewat lagunya Only Look At Me dan Wedding Dress.


Love at the first sight. Gue langsung suka sama Taeyang, buat gue dia manusia super talented. Punya suara bagus (smooth sekaligus RnB), jago dance (dia dipilih sebagai best dancer di Korea), pintar main piano, nyiptain lagunya sendiri, jago nge-rap (pertama masuk YG dia memang dilatih sebagai rapper), pintar bahasa Inggris dan Jepang, jago masak Ramyun dengan caranya sendiri (ahahahahaa :p ).
Fans Taeyang bukan cuma cewek, sebagian besar malah cowok. Bahkan temen SMA n tmen kampus gue ngaku suka Taeyang, mereka suka rambut mohawknya, ada yang obsesi punya badan kayak dia, ada yang suka caranya nge-dance. Karena jujur aja menurut gue Taeyang emang terlahir buat nari, setiap gerakan yang dia buat jatuhnya asiiik, beberapa penari harus extra keras menampilkan gerakan super sulit untuk mendapatkan perhatian penonton dan disebut hebat, tapi Taeyang menari lewat hati, menikmati setiap gerakannya, sehingga itulah yang tersampaikan pada yang menyaksikannya. Meskipun tubuhnya pendek namun tertutupi oleh kelebihan2nya yang buat gue super banyak. Dan yang gue salut dari dia adalah dia seorang pekerja keras, dia berlatih lebih sering dari yang lainnya, ingin setiap penampilannya sempurna, dan dia baaiikkk hati. Di konser Alive Bigbang ini Taeyang merupakan best fans service ever :D.
Oh ya, kembali ke topik. Disini gue ingin menceritakan tentang konser tersebut.

Gue tau Bigbang menyelenggarakan konser tour dunia nya sejak awal, dan gue tau Jakarta merupakan salah satu tempat yang akan mereka datangi. Gue excited banget, dari jauh hari gue ngumpulin duit supaya bisa nonton di hari H. Namun akhirnya tiba saatnya pembelian tiket pun dibuka, jujur gue syok lihat harganya. Mahal. dan uang gue belum terkumpul banyak, masih jauh. Akhirnya gue memutuskan gak beli dulu, namun masih terus nabung.
Bigbang terbang ke Indonesia pada tgl 11 Oktober, disambut oleh tweet dari Taeyang yang mengatakan kalo mereka off ke Indonesia. Gue super galau, masalahnya gue gak punya tiket, sementara gue pengen banget lihat mereka. Kalian tau dong rasanya gimana?
Bigbang menyelenggarakan konsrnya di MEIS Ancol pada tanggal 12 dan 13 Oktober. Dan itu tanggal - tanggal gue UTS. Bahkan tanggal 12 gue ada jadwal ujian. Di hari itu setelah selesai ujian salah satu temen gue sukses jadi kompor, dia bikin gue tambah galau nonton Bigbang. "Bigbang nya udah di depan mata, trus lo mau sia - siain gitu Mar? Ga guna dong selama ini lo nabung?" JENG...JENGGGG
Gue berpikir keras, soalnya uang gue cuma ada 1,8 juta dan itupun udah ditambah sama duit angpao gue. Tiketnya yang VIP itu 2 juta. (karena gue harus mempersiapkan resiko paling buruk, soalnya gue baru nyarui tiket H-1 konser otomatis tiket yang murah kebanyakan udah ludes). Niat pertama gue cuma mau beli tiket yang tribune aja (antara 800 rb atau 1,3 juta) meski gue tau kalo duduk di tribune itu gak mungkin bisa kelihatan Bigbang nya.
Akhirnya gue nekat pergi ke MEIS saat itu juga, pulang dari kampus langsung caw kesana naik busway dengan 2 temen gue. Temen gue menawarkan pakai uang dia dulu saja nanti baru ganti. Gue oke oke aja. Akhirnya kita langsung ke venue dengan penuh perjuangan. dan astaga MEIS udah rame dengan antrian di pantai nya, banyak poster - poster Bigbang dan diputer lagu Fantastic Baby terus menerus, tambah excited lah gue.
Gue pergi ke tempat jual tiket dan eng - ing - eng, tiket buat hari itu (12 Okt) sudah ludes pemirsa, ada yang buat besok (13 Okt) itupun hanya tinggal VIP A dan C. Setelah melewati pergulatan hati antara beli atau tidak akhirnya gue memutuskan untuk beli, karena gue juga udah cape - cape buat ke MEIS nya.
Dan akhirnya tiket tersebut sudah ada pada genggaman gue, and you know? gue super senennggg banget. Karena bisa dibilang itu juga merupakan kado indah jugaa, 14 Oktober ulangtahun gue, dan 1 hari sebelum itu gue menyaksikan konser Bigbang yang selama ini gue kagumi n gue tunggu2.
Gue pulang dengan rasa bahagia, plus mamerin tiket ke ade gue, n dia langsung bilang "tai lu nonton Bigbang enak banget!!" wahahahahahaaha :))

Akhirnya tanggal 13 pun tiba, gue harus kembali ke MEIS super pagi buat ngedapetin seat number khusus VIP. Keuntungan dari VIP ini kita udah punya nomor bangkunya sehingga gak perlu lagi antri di detik2 menjelang masuk ke gedung.
Gue sampai di MEIS jam stengah 9, dan udah banyak yang antri, tapi blom dibuka. Akhirnya nunggu sampai jam 10. Dan gue nunggu di MEIS sampai jam 6 sore (sampai pintu gate nya dibuka) ALONE. Berasa kayak anak ilang. Karena penonton yang lain datang dengan teman - temannya segerombol. Gue bawa bekal dari rumah, jadinya gue makan dulu. Mall ABC di MEIS tersebut seketika berubah menjadi seperti tempat penampungan. Karena semua nya pada lesehan di lantai, makan nasi bungkus, ngobrol2, cari tempat ngecas hape, banyak banget yang jualan pernak pernik Bigbang dari kaos, bando, gantungan hp, kalung, dll. Super ramai, dan panas. Bagi pemilik tiket standing dan tribune sudah harus antri di depan gate nya, yappp di pantai, siang bolong. gileee kan?
Gue beruntung gak harus antri :D












Singkat kata sudah jam 6, itu tandanya pintunya dibuka, setelah melewati pengamanan yang lumayan ketat akhirnya gue masuk ke gedung dimana mereka konser. Deg - Degan!!
Gue nonton konser sendiri, dasar emang cewek bolang. wkwkwkwk..




Gue duduk di VIP A di barisan paling depan. Nice seat. VIP A letaknya di sebelah kanan panggung (lihat dari arah panggung)




Sebenarnya yang Standing jauh lebih jelas ngeliat ke panggung, tapi mengingat badan gue pendek yaaa sudahlah... Hahahahaha..
Jam 8 tepat konser dimulai, ada semacam video pembuka dahulu diiringi lagu Still Alive yang semakin membesar. Daaannn finally tirai nya terbukaaa! Berjejerlah 5 tabung di panggung yang bertulisakan masing2 kelima nama mereka.


Setelah Still Alive berhenti kemudian mereka menyanyikan lagu pertama mereka yaitu Tonight yang wow abissss.. Taeyang, G Dragon, T.O.P , Daesung, Seungri. Finally I can see them!
Suara asli mereka bagus, banyak lagu yang berbeda dari CD originalnya karena di tur dunia ini BIGBANG membawa band sendiri yang berasal dari Amerika. Bigbang juga bekerja sama dengan Live Nation yang pernah bekerja sama juga dengan Beyonce dan artis - artis barat lainnya.
Berikut ini adalah foto - foto yang berhasil gue abadikan disana.












































































Berikut ini adalah foto penampilan mereka dalam mebawakan lagu Haru Haru versi accoustic :)











































Yapp... Begitulah, andai mata gue bisa nge-capture.. pasti hasilnya lebih bagus dari ini. Hehehehe :)

Konser selesai jam 10, dan gue pulang dengan rasa puas yang luar biasa, sampai lupa kalau gue sebentar lagi ulang tahun. Hahahhaa.. Best memories in 2012! ever! :)
Thank You Bigbang for coming. I hope you will come again to Indonesia next year. Bigbang concert or YG Family Concert maybe :D


Taeyang and GD after concert :p




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar