Senin, 06 Agustus 2012

Mahakarya Magician....



Tanggal 3 Agustus 2012 adalah untuk ketiga kalinya gue datang ke Mahakarya Magician, setelah sebelumnya diadakan di Central Park dan di Mega Glodok Kemayoran (MGK).
Mahakarya kali ini sungguh - sungguh bikin bimbang, gue emang sangat niat nonton soalnya gue emang pas - pasan libur kuliah. Tapi permasalahan pertama adalah bagaimana mendapatkan tiketnya.
Mahakarya sebelumnya gue dapat tiket dari ko Fabian Hosoi, dia yang ngirimin tiket buat gue dan teman gue (ci Shinta beserta pacarnya). Kali ini pun gue minta tolong sama dia, tapi ternyata dia gak datang, berhalangan intinya, tapi dia minta ke Robert Stevan buat ambilin tiket buat kita bertiga lagi. Tapi kenyataannya memang susah mendapatkan tiket, karena ko Robert sendiri yang merupakan mantan kandidat The Master kesusahan boo buat dapet tiket. Sampai H-2 pun gak ada kabar dari dia, gue udah hopeless. Tapi kemudian gue nyoba buat minta tolong ke kak Richard Rain, dan taraaaaa..dia ada. Wow! Akhirnya gue minta tiket ke dia 2 buah, dikasih.. Thank you so much kak! :))


Akhirnya hari Jumat itu gue ke hall D Kemayoran, tempat dimana Mahakarya Magician itu akan berlangsung. Gue salah masuk pintu, berhubung PRJ memang banyak pintu, dan abang bajaj yang waktu itu gue naekkin juga agak- agak gimanaa gitu yaa..akhirnya gue salah masuk. Jadi agak jauh buat menempuh ke hall D, gue masuk dari hall A sana, dan pas gue masuk kesana berasa gak ada tanda - tanda kehidupan tau gak, gelap gitu, mana gak ada mobil yang parkir sama sekali. Akhirnya gue jalan terus aja dan gak beberapa lama hall D udah didepan mata, tapi gue langsung diem soalnya banyak banget penjaga disana lagi liat kearah gue. (lorong dimana gue jalan ini gelap banget, dan gue kebetulan juga pakai baju hitam - hitam) Hahahaha.. Gue langsung ngerasa awkward banget dan diam seketika, berasa semua mata tertuju gitu. Dan gue memutuskan untuk ngeluarin hp gue ngetik - ngetik gak jelas untuk menghindari kesaltingan.
Gue bbm ke kak Rain, soalnya gue harus ambil tiket dulu ke dia. Dan penyakit BB pun mulai, yapp PENDING sodara - sodara. Tau kan gimana kesalnya kalo bbm pending disaat urgent?
Kirimnya sekarang, deliverednya bisa 10 menit kemudian, mana gak punya nomornya. Ya udah terima nasib bbm dengan sangat sabar. Disapa sama seorang bapak - bapak gitu yang "agak" berpotongan kayak Judika Idol, dan langsung memperkenalkan diri sebagai magician dari Malaysia (Siapa yang nanya mas? haduh..), dia bilang dia dijemput khusus untuk menghadiri acara ini, dia kawan dari Rizuki. Gue akhirnya meladeni pembicaraan tersebut untuk sementara waktu sambil nunggu bbm delivered tentunya.
Gue sampai di Kemayoran jam 6 lewat, dan baru bisa akhirnya ketemu Rain dan dapat tiket itu jam 7. Setelah tiket udah di tangan akhirnya gue memutuskan buat duduk - duduk, nunggu temen gue yang belom datang. Akhirnya jam 7 lewat 15 menitan dia datang, sebelumnya dia nyasar juga sama kayak gue.
Singkat kata kita nunggu sampai jam 8 karena (katanya) jam 8 pintu dibuka. Haus melanda gue dan temen gue (Gabo), akhirnya kita cari minum dulu di Indomaret, air harus dihabiskan segera soalnya gak boleh dibawa masuk ke dalam.


Gue antri di barisan Silver sesuai yang tertera di tiket gue, dan pintu akhirnya dibuka jam setengah 9, yay.. nice banget. Lalu kita semua masuk dan duduk di tempat yang udah dikasih tau sesuai bagian masing2, ada Platinum, Gold, dan Silver. Tempat duduk Silver di belakang, gue merasa gue harus memperpanjang leher gue karena jujur susah buat ngeliat ke depan. Namun kemudian keberuntungan menghampiri, beberapa dari kita diminta pindah ke depan, ke bagian tempat duduk Gold. wow senang lah, jadi jelas ngeliatnya.
Akhirnya jam 9 lewat acara dimulai, Gabo yang baru kali ini ikut nonton live bikin gue ngakak sepanjang acara. Dia parno kalo nanti kedapetan dipanggil maju Master Deddy, Joe, Limbad atau siapapun. Gue masih inget dia tulis di bbm kalo dia takut dipanggil maju terus disuruh main Russian Roulette, datang dengan undangan gratis, pulang bisa langsung ke rumah sakit Husada. Wkakakaa ngakak :p
Terus dia ngecek bawah kursi, dan dia menemukan sebuah amplop. "Mar, apaan nih?!" Gue ikutan syok, dia udah pucat pasi (lebay) hahaha. Gue ikutan ngecek bawah kursi, gue juga ada. Diam sejenak. Berpikir. Ternyata semua kursi dibawahnya memang sudah disediakan sebuah amplop. Ketawa lega.

Penampilan pertama Mahakarya kali ini adalah dari Peter Marvey, wow abis penampilannya, dan si Gabo bengong. Seru rasanya bikin orang tercengang. wkwkwk. Yang kedua dari Dennis Rogers yang lokasi penampilannya itu di bandara halim perdana kusuma, kemudian dilanjutkan oleh Deddy Corbuzier, dia duduk di bangku dimana bangku yang gue tempatin sebelum pindah, walahhhh..
Setelah itu ada penampilan dari Master Romi Rafael, kemudian Rizuki, Rhomedal, Limbad. Seperti biasa penampilan mereka semua luar biasa.
Kemudian ada magician dari luar (Brian Brushwood) yang beraksi dengan luar biasa pula tentunya. Gak ada yang gak keren menurut gue. :)
Penampilan terakhir yaitu dari master Joe Sandy, berhubung sudah larut sekali (kurang lebih jam setengah satu lewat) jadi udah beberapa penonton yang pulang. Termasuk beberapa orang di barisan gue dan di depan gue. Depan bangku gue kosong, jadi gue bisa ngeliat panggung dengan leluasa, dan mungkin sebaliknya. Joe memulai permainan dengan sebuah pertanyaan "Yang merasa wanita dan belum menikah tolong berdiri", jeng jenggggg.. gue wanita dan belom menikah tentunya, tapi gue takut berdiri, gak mau sampai kalo disuruh maju. Hahahaha, apalagi depan gue bangkunya kosong gitu, udah takut aja. Akhirnya gue gak berdiri, sampai si Gabo bilang "Lu gak berdiri sih disangka udah kawin loh mar", "Bodoooo dah bodooo" Gue ngejawab dia. Hahahaha.
Akhirnya terpilihlah seorang wanita dan permainan pun berlanjut hingga akhirnya selesai. Penampilan terakhir datang dari Dennis Rogers, manusia terkuat di dunia itu mengangkat Brian Brushwood dan Limbad yang saat itu sedang duduk di bangku dengan jari tengahnya. Wow!
Dan itulah penutup dari acara Mahakarya tahun ini.
Seperti biasa para penonton yang menonton saat itu apabila acara sudah selesai pasti langsung berebut foto dengan para magician - magician tersebut. Termasuk gue.
Gue pertama nyari Peter Marvey, kepengen banget foto sama dia, tapiiii yang mau foto sama dia banyak banget. Ada hal- hal yang gue dapetin dari pengalaman minta foto kali ini, yaitu : HARUS GAK TAU MALU, HARUS BERANI REBUTAN.
Gue udah cape - cape antri buat foto, eh langsung diserobot sama emak - emak, mbak - mbak, om - om. Sadar badan gue jelas kalah gede akhirnya gue mundur teratur. Gilaaa, tobat tobat.
Hal yang sama juga terjadi saat gue mau foto sama Brian Brushwood, sama brutalnya. Gak dapet foto deh gue.
Akhirnya gue cuma dapet foto sama master Romy Rafael, Richard Rain, sama Yoda Idol. Beruntung sih masih bisa foto :) Gak apa - apa, yang penting pengalaman yang gue dapetin di hari itu.
Kita pulang dari sana kurang lebih jam setengah2an, dan gue sampai dirumah tepat jam 2 subuh, langsung disambut sama suara "sahur..sahur" dari masjid. Nice banget kan :)

PETER MARVEY








DENNIS ROGERS


BRIAN BRUSHWOOD











And some magicians from Indonesia:

DEDDY CORBUZIER

ROMY RAFAEL

JOE SANDY

LIMBAD

RIZUKI

RHOMEDAL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar